Glass Shoes Slipper

Hi there..
Pada tulisanku kali ini, aku pengen mengulas tentang drama korea yang sebenernya udah gak baru lagi. Mungkin dari kalian banyak yang ngikutin drama ini, coz drama ini diputer di Indonesia tepatnya di trans tv kalo ga salah tahun 2002 silam. Nah, drama ini judulnya Glass Slippers (aka Glass Shoes). Dibanding serial drama korea lainnya, Glass Shoes tergolong serial yang berdurasi panjang, kalo ga salah sekitar 40 episode. Serial yang diproduksi SBS ini dibintangi oleh Kim Hyun Ju (yang jadi kakaknya Goo Jun Pyo di Boys Before Flowers) memerankan Yun Hee, dan juga Kim Ji Ho yang memerankan Tae Hee.
Ceritanya Yun Hee dan Tae Hee adalah dua kakak beradik yatim piatu yang terpisah sejak kecil. Ketika ayah mereka meninggal mereka khawatir apabila mereka diasuh di panti asuhan dan mereka pun memutuskan pergi dari tempat tinggal mereka. Ketika mereka sedang berada di keramaian tiba-tiba sang adik Yun Hee hilang dan tertabrak sebuah mobil. Karena panik, Yun Hee pun dibawa pulang ke rumah. Namun akibat kecelakaan tersebut, Yun Hee pun kehilangan ingatan.
Sementara itu, Tae Hee sang kakak bertemu dengan kakeknya yang ternyata kaya raya dan pemilik sebuah perusahaan telekomunikasi. Dengan bantuan kakeknya, Tae Hee berusaha mencari Yun Hee dengan modal cincin pernikahan kedua orangtuanya yang masing-masing dimiliki oleh Tae Hee dan Yun Hee, namun hingga mereka dewasa Yun Hee tidak juga ditemukan.
Setelah 15 tahun berlalu, akhirnya Tae Hee menemukan Yun Hee. Namun Yun Hee yang dia cari bukanlah adik kandungnya, melainkan Woo Seung Hee (Kim Min Sun) yang mengaku sebagai Yun Hee dan mencuri cincin Yun Hee karena tahu bahwa Yun Hee adalah cucu orang kaya. Padahal sebenarnya Yun Hee yang asli bekerja di perusahaan yang sama milik kakek Tae Hee sebagai cleaning service.
Konflik pun mulai timbul ketika menyadari bahwa Jang Jae Hyuk (Han Jae Seok), lelaki yang dicintai Tae Hee sejak kecil ternyata jatuh cinta pada Yun Hee. Dan Park Chul Woong (yang diperankan si tampan So Ji Sub) yang dicintai Seung Hee juga jatuh cinta pada Yun Hee. Kebencian Tae Hee pada Yun Hee pun semakin besar.
Gak cuma sampai itu, Yun Hee juga diceritakan mengidap penyakit leukimia dan hanya bisa tertolong apabila ada cangkok sumsum tulang yang kemungkinan hanya dimiliki oleh saudara kandungnya.
Nah, itu sedikit sinopsis dariku. Ceritanya emang banyak menguras air mata tapi sungguh menyentuh hati. Huhuhu..
Kalo ada yang ga asing sama cerita tersebut,, yah wajarrr.. Karena drama ini pernah ditiru sinetron Indonesia (bukan hal yang aneh kan? haha). Judulnya Liontin, yang dimainkan oleh Nana Mirdad dan Naysila Mirdad. Namun sayangnya sinetron tersebut tidak menjiplak sampai tamat. Malah menciptakan akhir cerita sendiri yang rumit dan tidak jelas dan juga diperpanjang hingga melebihi 40 episode!!
Buat kalian yang belum sempet nonton, cari deh DVDnya. Meski agak sulit karna tergolong film jadul, tapi aku sempet nemuin di rental VCD Odiva kok.. Tonton yaaa,, dijamin ga nyesel!!
😉

Explore posts in the same categories: Movies

4 Comments on “Glass Shoes Slipper”

  1. hanrwien Says:

    whihi….Drama korea ditiru Indonesia….dah keseringgan tuw….wkkwkwk

  2. dian Says:

    plis..kak, ada yg punya DVD nya gak?q udh nyari2 tpi gak ada…huhu…this is my favorite movie..sjk 7 thn yg lalu..>.<

    • etaholic Says:

      wah, kalo dvd ga tau chingu. Kamu domisili di mana? Kalo di solo sih aku ada referensi persewaan vcd yg nyediain drama2 korea lawas, trmasuk glass shoes. Hehe.
      Btw, maaf blsnya telat, lama ga ngeblog.😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: